E-mail: info@uki.ac.id | Call: +021-8092425  

Angkat Sumpah Profesi dan Janji Kode Etik Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia Tahun Akademik 2019/2020

Perawat sangat berperan dalam penanganan permasalahan kesehatan di masa pandemi ini, terutama dengan menjadi relawan di rumah sakit rujukan.

Maka, kurikulum pendidikan tinggi bidang kesehatan mengikutsertakan organisasi profesi. Selain itu, lulusan Perguruan Tinggi di bidang kesehatan harus mengikuti uji kompetensi.

Demikian disampaikan Sekretaris DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Kristiani Wati SKp., M.Biomed dalam acara Angkat Sumpah Profesi Prodi Diploma Tiga Fisioterapi, Prodi Diploma Tiga Keperawatan dan Janji Kode Etik Program Diploma Tiga Perbankan dan Keuangan, Fakultas Vokasi UKI (Universitas Kristen Indonesia), Senin (7/12/2020).

Pelaksanaan prosesi angkat sumpah profesi ini dihadiri secara langsung oleh jajaran Rektorat UKI, Yayasan UKI dan mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik sebagai perwakilan dari para lulusan.

Sivitas Akademika dan lulusan lainnya mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Acara Angkat Sumpah Profesi disiarkan secara online di channel Youtube Official UKI Jakarta.

 

Di hadapan rohaniawan

Sebanyak 15 orang lulusan D III Prodi Keperawatan dan 44 orang lulusan D III Prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi UKI melakukan prosesi Angkat Sumpah Profesi di hadapan rohaniawan.

Selain itu ada 12 orang lulusan D III Prodi Perbankan yang dilantik dalam yudisium lulusan Tahun Akademik 2019/2020 ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Ketua PD Ikatan Fisioterapi Indonesia DKI Jakarta Ari Sudarsono, SSt, M.Fis yang mengangkat sumpah profesi para lulusan Fisioterapi.



Selama masa pandemic Covid 19, Akademisi Fisioterapi UKI juga aktif melakukan Sosialisasi Virtual dalam bidang fisioterapi traumatologi dan olahraga kepada masyarakat.

 

SDM yang terampil dan profesional

Dekan Fakultas Vokasi UKI Maksimus Bisa Lado Purab, S.St.Ft., S.K.M. M.Fis, menyampaikan ungkapan selamat kepada seluruh lulusan.

“Selamat menyandang gelar ahli madya, gunakan ilmu yang didapatkan selama berkuliah di Fakultas Vokasi untuk kesejahteraan masyarakat. Berikanlah pelayanan yang terbaik dan menjadi sumber daya manusia yang unggul,” tuturnya.

 

Maksimus Bisa Lado Purab pun menjelaskan Fakultas Vokasi UKI hadir untuk menjawab kebutuhan akan sumber daya manusia yang terampil dan profesional sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja.

“Program Studi jenjang Diploma Tiga di Fakultas Vokasi UKI sedang dalam proses menjadi Sarjana Terapan agar setara dan sejajar dengan profesional lainnya," paparnya.

"Prodi Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UKI menyiapkan kurikulum yang berkolaborasi dengan dunia industri dan asosiasi milik industri untuk mengetahui kebutuhan industri. Laboratorium Bank Mini UKI mampu mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan yang semakin cepat. “ tambah Maksimus.


Lulusan terbaik

Prosesi kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan sumpah lulusan didampingi rohaniawan, penandatanganan Naskah Sumpah oleh organisasi profesi, dan penyerahan buku Kode Etik dari Ketua Organisasi Profesi Fisioterapi, Keperawatan dan Perbankan kepada perwakilan lulusan.

Siapa yang meraih predikat lulusan terbaik?

- Program Studi Keperawatan:

(1) Kiki Santika, A.Md. Kep

(2) Alfresto Martua Sipayung, A.Md.Kep.

- Program Studi Fisioterapi:

(1) Debora Krisnawati Sinaga, A.Md.Kes

(2) Martina Kartika Laila, A.Md. Kes

(3) Refky Sanjaya A.Md.Kes.

- Program Studi Perbankan dan Keuangan

(1) Elsa Cindrawati, A.Md.Bns.

Selamat dan Sukses kepada Lulusan Fakultas Vokasi UKI !



Sumber : Wartakotalive

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia