E-mail: info@uki.ac.id | Call: +021-8092425  

Kunjungan Virtual Bank Indonesia ke Universitas Kristen Indonesia

Bank Indonesia berkunjung secara virtual ke UKI, tema yang diusung untuk menambah kompetensi mahasiswa UKI adalah tentang Bank Sentral dan QRIS. Kaprodi Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UKI menyampaikan bahwa tujuan kegiatan kegiatan ini adalah untuk makin melengkapi mata kuliah Pasar, Bank dan Lembaga Keuangan, sehingga pengertian mahasiswa mengenai Bank Sentral semakin lengkap dan utuh.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Vokasi Bapak Maksimus Bisa, dalam sambutannya Dekan Fakultas Vokasi mengharapkan kegiatan ini dapat diteruskan dengan kegiatan-kegiatan lain yang dapat dikerjasamakan dengan Bank Indonesia untuk menambah wawasan mahasiswa UKI khususnya mahasiswa Perbankan.

Pada acara tersebut mahasiswa yang hadir antusias menyimak penjelasan dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber. Narasumber yang hadir adalah Bapak Indra Agung  Dermawan yang membawakan materi Bank Sentral dan Bapak Ari Hanggoro yang menjelaskan mengenai Digitalisasi Sistem Pembayaran khususnya QR Indonesia Standard (QRIS), termasuk manfaat dan keamanannya.

Acara kunjungan ini dikemas menarik oleh Bank Indonesia, selain narasumber yang interaktif juga peserta yang hadir ikut serta dalam games yang dibuat oleh BI untuk meningkatkan kompentensi tentang Bank Sentral. Hana Daniela mahasiswa Perbankan yang hadir menyampaikan bahwa pemaparan materi yang disampaikan sangat mudah dimengerti, dan makin sadar bahwa teknologi semakin cepat, dan sebagai orang muda seharusnya membantu orang tua atau orang-orang disekitar untuk menggunakan teknologi ini.

 

 

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia