Fakultas Vokasi UKI Kembangkan Program SMK Binaan, Kerja Sama dengan SMK Flora Bekasi

Jakarta, RPKFM – Kerja sama dengan perguruan tinggi menjadi salah satu upaya penyiapan sumber daya manusia Indonesia yang unggul melalui peningkatan mutu pendidikan vokasi. Program Studi Manajemen Pajak, Fakultas Vokasi UKI melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan SMK Flora Bekasi.

“Kedepannya akan ada seminar edukasi tentang akuntansi bagi siswa – siswi SMK Flora Bekasi. Kami juga memberikan peluang siswa SMK Flora Bekasi untuk magang di Fakultas Vokasi UKI dan ada kesempatan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Vokasi UKI. Sebelumnya Fakultas Vokasi UKI telah berkunjung ke SMK Flora Bekasi dan diterima dengan sangat baik oleh guru-guru SMK Flora Bekasi,” ujar Dr. Maksimus Bisa Lado Purab S.St.Ft., S.K.M., M.Fis, saat penandatanganan kerja sama di Ruang Dekanat Fakultas Vokasi UKI (15/05).

Kepala Sekolah SMK Flora Bekasi, Herson TJT Nainggolan, S.Th. menyambut baik kolaborasi yang telah dilakukan. Herson Nainggolan berharap kemitran ini membawa semangat bagi siswa siswi sekolah SMK Flora Bekasi untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan khususnya tentang akuntansi.

“Kami sudah mengembangkan ilmu akuntansi berbasis aplikasi di dalam komputer yang sudah sesuai aturan atau standar dari Dinas Pendidikan. Sementara kebutuhan di dunia usaha dan industri sudah jauh melampaui standar tersebut. Dengan kerja sama ini kami berharap ada penambahan ilmu untuk lulusan SMK Flora Bekasi yang berkuliah di Fakultas Vokasi UKI,” harap Herson TJT Nainggolan, S.Th.

Ketua Program Studi Manajemen Pajak Fakultas Vokasi UKI, Rudy Sondang Sinaga, S.Pd., S.E., M.M., menjelaskan bahwa saat ini Prodi Manajemen Pajak sedang berupaya menjadi D4 atau program sarjana terapan. Dengan kerja sama ini, SMK Flora Bekasi menjadi SMK binaan dari Fakultas Vokasi UKI yang merupakan salah satu syarat agar bisa menjadi D4,” ujar Rudy Sondang Sinaga.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi UKI, Adventus Lumban Batu, SKM., M.Kes., beserta tenaga kependidikan Fakultas Vokasi UKI.

 

Share this Post

DAFTAR BEASISWA E-Journal ID | EN